Pages Navigation Menu

MEMBLUDAK, PENDAFTARAN MAHASISWA BARU DI UNIV.MAHENDRADATTA

unmar0202

BEASISWA –  Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III  (Rektor Universitas Mahendradatta Bali ) Bersama Lulusan SMA/SMK Penerima Beasiswa Kebangsaan Di Istana Mancawarna Tampaksiring 

Universitas Mahendradatta Bali (d/h) Marhaen kembali membuktikan dirinya sebagai kampus perjuangan dan reformasi. Setelah menerima penghargaan APTISI AWARD sebagai kampus terakreditasi dan kampus terbaik II dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Kopertis Wilayah VIII, Unmar juga telah meraih status Quality Assurance ( QA ) bagi Badan Penjaminan Mutu Unmar dari ASEAN University Network ( AUN ) yang berbasis di Thailand. Tidak itu saja, Unmar juga telah melengkapi fasilitas infrastruktur serangkaian Jubileum Emas 50 Tahun Emas 2013 diantaranya sebagai satu – satunya perguruan tinggi yang memiliki Pusat Olah Raga ( Sport Center ) di Bali yakni terdiri dari Kawasan Olah Raga Lapangan Futsal dan juga Gym Center dikawasan Kampus Pusat Unmar dibilangan Ken Arok, serta pembentukan 12 Kantor Lembaga Penelitian Dan Pengembangan Masyarakat ( LP2M ) diseluruh 9 Kabupaten di Bali. Dan kebanggaan akan tercapainya hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor I Univ.Mahendradatta yakni I Wayan Wisadnya,SH,MH disela – sela peluncuran Program Adaptasi Kultur Perguruan inggi ( AKPT ) jelang tahun ajaran baru 2013 di Kampus Unmar. ”Unmar kini menjelma menjadi perguruan tinggi yang berpengaruh di Bali. Tidak saja dari pemikiran para ilmuwan dan intelektualnya, juga aktivitas akademis mahasiswanya. Ini yang sangat membanggakan.

Ini semua bertujuan untuk program 50 Tahun Emas Unmar 1963 – 2013. Sebagai perguruan  tinggi yang dibangun  Bung Karno, Unmar jelas memiliki visi dan misi sebagai perguruan tinggi yang menciptakan calon pemimpin Bali kedepan. ”ungkap Wayan Wisadnya, SH,MH. Ia juga mengatakan bahwa dari tahun ketahun jumlah kuantitas mahasiswa Unmar selalu meningkat secara kuantitas atau dari segi jumlah. ”Tahun 2012 lalu kita rekor untuk jumlah mahasiswa Pasca Sarjana S2, dan sejak 2009, jumlah mahasiswa Unmar mengalami peningkatan hingga 500% baik mahasiswa reguler, mahasiswa beasiswa LP2M dan juga mahasiswa kebangsaan. Sejak tahun 2012, Unmar bekerjasama dengan The Sukarno Center dalam memberikan beasiswa S1 – S2 untuk mahasiswa kebangsaan khusus bagi siswa cerdas. Dan ini terus kita pertahankan. Karena Unmar  mempunyai visi melahirkan calon leader, bukan calon follower atau buruh  pekerja. Ini yang membedakan Unmar dengan PTS lainnya”ungkap Wisadnya. Hal senada diungkap oleh Dr.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III ( Rektor Univ.Mahendradatta ) disela – sela penyerahan Beasiswa Unmar senilai Rp 2,6 Milyar kepada 100 penerima beasiswa kebangsaan Angkatan II dari keluarga tidak mampu di Bali. ”Unmar bertugas mencerdaskan kehidupan bangsa. Siapapun berhak atas pendidikan. Baik warga senior, profesional yang belum sarjana, maupun anak – anak Bali yang baru tamat ( fresh graduate ) yang harus jadi sarjana karena sulitnya mencari pekerjaan hanya dengan ijazah SMA/SMK. Jangan menyerah ya, tidak ada alasan tidak bisa kuliah karena tidak ada uang. Banyak PTS memberi beasiswa, kalau bisa mahasiswa sambil bekerja sambil kuliah. Kita tidak punya waktu banyak untuk menghadapi persaingan ini.Bagi yang sudah mendapat beasiswa, saya ucapkan selamat”ungkap Dr. Arya Wedakarna yang juga Sekretaris APTISI Bali di Istana Mancawarna Tampaksiring.